CERPEN "ANAK PENGGEMAR ASTRONOMI"



ANAK PENGGEMAR ASTRONOMI


Panggilanku Virez,nama lengkapku Muhammad Vireza aditya. Aku adalah seorang anak desa yang pindah sekolah ke sekolah elit di kota di mana aku tinggal sekarang. Di sini aku tidak terlalu di sukai teman temanku, katanya aku dekil, miskin dan lain lain, namun aku berusaha untuk tidak mendengarnya. Sampai suatu ketika saat pemilihan ekstrakurikuler di sekolah, aku memilih untuk ikut ekstrakurikuler ASTRONOMI, sebab mengasyikan sekali bilamana aku mempelajari antariksa.
Sudah sebulan ini aku pindah ke sekolah baruku, namun aku masih belum mempunyai teman. Di club pun masih belum ada yang ingin berteman denganku, kecuali satu Citra destyana seorang cewek yang cepat akrab dengan siapa pun. Namun ,aku merasa malu dan gengsi untuk berteman dengan perempuan,aku pun menjauhinya.hingga suatu hari,Fadil alfandy,salah satu anggota club astronomi yang terkenal kaya,pintar dan cakep menindasku dihadapan anak anak club yang lainnya. 
”hahaha….. liat deh anak dekil ini, sok tau banget tentang astronomi”ledeknya.
Sebenarnya hati ini sudah tidak tahan dengan tingkahnya, namun aku tetap mencoba sabar. Aku pun pergi dari sana.
Keesokan harinya ,aku mendengar kabar kalau clubku mengadakan seleksi pemilihan calon peserta lomba astronomi tingkat kecamatan. Aku yang merasa percaya diri bisa mengikuti seleksi itu. Aku pun mencoba mendaftar seleksi itu.seleksi pun di mulai,aku pun di berikan pertanyaan seputar antariksa,mungkin factor hobby aku yang suka membaca,apalagi buku tentang astronomi, semua pertanyaan dengan lancar aku jawab. Saat pengumuman adalah saat yang paling mendebarkan ,dan ternyata aku mewakili sekolahku dalam perlombaan itu bersama 2 temanku yang lain, Citra dan Raihan.
”huhh bakalan kalah nih sekolah kita kalau si anak dekil yang mewakili”ucap Fadil bersama gengnya saat berpapasan denganku. sabar aja, kataku dalam hati.
Karena lomba itu pun akhirnya mau tidak mau aku harus berteman dengan citra. Malam ini aku akan pergi ke rumah citra, kebetulan rumah kami hanya beda dua blok. Katanya citra akan menunjukkan sesuatu. Sesampainya di rumah citra aku kebingungan saat melihat bahan bahan bekas berserakan di lantai rumah citra. Ternyata citra mengajakku untuk membuat teleskop. Dia bilang membuat teleskop bisa dengan barang barang bekas. Katanya untuk menghemat biaya pengeluaran.
“ternyata asyik juga ya membuat teleskop sendiri”ucapku pada citra
Tak lama kemudian  hasil karya kami selesai. Kami pun meneropong bintang dengan teleskop buatan kami.


Hari perlombaan, aku berpakaian sangat rapi dan siap untuk pergi ke tempat perlombaan. dengan diantar dengan mobil sekolah. Aku, Citra dan Raihan diantar ke tempat perlombaan. saingan kami banyak sekali,namun percaya diriku tetap melambung tinggi. babak penyisihan dapat kami lewati. semi final dapat kami taklukan. kini final menunggu kami.
”oh yeah kini saatnya kita keluarkan seluruh kemampuan kita”ucapku kepada Citra dan Raihan. 
final dimulai,banyak soal yang kami jawab dengan benar. hingga pada akhirnya skor akhir kami melampaui kelompok lain,
”yeee kami menang”sorak kami.
Tak lama kemudian kami di beri piala dan piagam. Kami juga di berika sebuah gilter gabus bertiliskan “JUARA 1 LOMBA ASTRONOMI TINGKAT KECAMATAN”. Kami  pun diutus untuk mewakili kecamatan untuk mengikuti lomba tingkat kota. uuhhh senangnya.






 Di sekolah
”maafkan aku yang sudah ngejek kamu ya” kata fadil mendekatiku
”tak apa apa kok” jawabku.
Akhirnya temanku pun menjadi banyak.
so, artinya kita harus banyak banyak memiliki ilmu, oh tak ketinggalan juga kita harus memiliki sifat yang baik hati, percaya diri dan tidak perlu angkuh untuk bergaul dengan siapa pun.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Story Telling "The Crying Stone"

kata hati

contoh surat resmi